MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada “Tuyul” Naik Sepeda Ontel di Kudus Ikut Kampanyekan Tolak Politik Uang

0 67

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus kembali menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif, Minggu (31/3/2019). kali ini Bawaslu Kudus menggandeng komunitas sepeda ontel di Kudus. Puluhan komunitas sepeda berkeliling ke Kota Kretek.

Start dari depan Kantor Bawaslu Kudus, para pesepeda ini menuju barat ke-arah Jalan Wahid Hasyim. Kemudian juga melintasi Jalan Sunan Muria. Lalu juga melintasi melintasi jalan johar belok kiri dan kembali finish di depan Kantor Bawaslu.

Tampak mereka membawa berbagai macam tulisan. Mulai dari tolak politik uang hingga tolak kampanye hitam. Selain itu juga, ada beberapa pesepeda yang berdandan unik. Mereka seolah menjadi tuyul. Serta bertuliskan tuyul tolak politik uang.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif. Apalagi, pelaksanaan pemilu tinggal beberapa hari lagi.

“Kami senantiasa melakukan sosialisasi
melibatkan masyarakat untuk melakukan pengawasan partisipatif,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memerangi politik uang. Dengan demikian, pelaksanaan pemilu di Kudus menjadi pemilu yang berintegritas.

“Harapannya kami bisa memberikan pembelajaran kepasa masyarakat untuk bisa memilih nanti pada tanggal 17 April 2019 mendatang sesuai dengan pilihan. Pilihan dari hati nurani. bukan karena diberikan sesuatu. Mari kita mewujudkan pemilu yang integritas,” pungkasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.