Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sering Rusak, Perbaikan Jalan Gajah Mada Purwodadi Diusulkan Tahun 2020

MURIANEWS.com, Grobogan – Sejumlah pihak meminta dinas terkait untuk melakukan perbaikan ruas jalan Gajah Mada Purwodadi. Permintaan itu dilakukan karena ruas jalan tersebut sudah seringkali rusak dan perbaikannya hanya dilakukan dengan cara tambal sulam saja. Terutama, ruas jalan dari bundaran simpanglima hingga perempatan Mapolres Grobogan.

Kepala BPT Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi Barkah Widiharsonomengatakan, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan Gajah Mada tersebut sudah diusulkan dalam Musrenbang Provinsi beberapa waktu lalu. Rencananya, perbaikan jalan paling dekat bisa dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

“Untuk usulan perbaikan jalan tersebut sudah disetujui. Perbaikannya nanti akan dilakukan dengan pembongkaran total dan dicor ulang,” katanya.

Barkah menjelaskan, status jalan Gajah Mada baru beralih menjadi milik Pemprov pada tahun 2016 lalu. Sebelumnya, status jalan itu milik Kabupaten Grobogan.

Pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan perbaikan total jalan tersebut. Namun, usulan itu baru dapat dimasukkan pada tahun 2020. Selama ini, perbaikan ruas jalan dilakukan dengan cara tambal sulam.

“Jalan itu memang menjadi salah satu jantung kota. Selain berada di perkotaan, Jalan Gajah Mada ini menjadi akses menuju beberapa perkantoran dan tempat penting,” ujarnya.

Berdasarkan perhitungan kasar, perbaikan Jalan Gajah Mada itu akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 9 miliar. Paket pekerjaan itu rencananya akan digabungkan dengan perbaikan jalan Surakarta- Purwodadi.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...