MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bayi Petani di Rembang Ini Diberi Nama Joko Ma’ruf oleh Gubernur

0 1.006

MURIANEWS.com, Rembang – Ada seorang bayi pasangan petani diberi nama Joko Ma’ruf. Yang lebih spesial, nama ini diberikan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah, yakni Ganjar Pranowo.

Nama lengkap yang diberikan gubernur Jateng itu tepatnya Muhammad Joko Ma’ruf. Nama ini jika dilihat merupakan potongan dari dua nama pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ganjar tak hanya guyonan memberi nama itu. Harapannya bayi laki-laki anak dari Inmulyani (37), warga Desa Krikilan RT 6 RW 1 Sumber, Rembang itu kelak punya nasib dan kemuliaan seperti Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Biar dia (bayi) bercita-cita seperti layaknya Pak Jokowi,” katanya, Sabtu (30/3/2019).

Pemberian nama bayi yang baru lahir ini terjadi saat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan gedung baru Puskesmas Sumber, Rembang, pagi tadi.

Awalnya Ganjar tak punya agenda untuk memberi nama bayi yang lahir di puskesmas itu.
Namun saat mengunjungi puskesmas ini, tiba-tiba Ganjar ditodong oleh Inmulyani, ibu si bayi. Saat itu Ganjar tengah berkeliling memantau ruang-ruang yang ada di Puskesmas Sumber.

Begitu masuk ruang pasca bersalin Ganjar nampak berseri karena melihat perempuan yang tengah menimang bayi. Usai cuci tangan, Ganjar minta izin untuk menimang bayi tersebut sambil sesekali menciuminya.

Inmulyani pun memanfaatkan kesempatan itu untuk meminta Ganjar memberi nama kepada putranya. “Lha ini lanang apa wadon (ini lelaki atau perempuan)?” tanya Ganjar.

Inmulyani pun menjawab jika bayinya laki-laki. MeskiMeski terkejut karena ditodong nama, setelah sejenak memejamkan mata, Ganjar akhirnya langsung mengucapkan tiga suku kata.

“Tak jenengi (saya beri nama) Muhammad Joko Ma’ruf,” kata Ganjar.

Bayi yang akhirnya diberi nama Muhammad Joko Ma’ruf itu lahir pada Jumat (29/3/2029) malam tadi dengan berat badan 2,9 kg dan tinggi badan 47 cm.

Inmulyani nengaku merasa sangat bersyukur putra keduanya itu mendapatkan nama dari Ganjar. Terlebih dia dan suaminya yang tinggal di desa Krikilan itu hanya bekerja sebagai petani.

“Seneng banget dan masih tidak menyangka anakku diberi nama sama pak Ganjar. Ini rizki besar bagi saya dan keluarga, khususnya putra saya ini ,” katanya.

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.