Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Minimalisir Kesalahan, 45 PPK di Kudus Dibekali Bimtek Pemungutan hingga Rekap Hasil Pemilu

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar bimbingan teknik (bimtek) untuk seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) di hotel @home, Sabtu (30/3/2019). Sebanyak 45 PPK diberikan materi pemungutan suara hingga rekap rekapitulasi hasil pemilu 2019.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, pelaksanaan pemilu pada tangga 17 April 2019 mendatang tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu, pihaknya pada hari ini mengadakan bimtek untuk PPK se-Kabupaten Kudus.

“Intinya kegiatan ini lebih bagaimana untuk penyelenggaraan pemilu di hari H pada 17 April 2019 mendatang,” katanya, selepas bimtek.

Ia mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan kepada PPK. Mulai dari bentuk penyelenggaraan di tingkat TPS, kebutuhan apa saja yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu, hingga memahami tigas KPPS.

“Untuk lebih memahami nantinya, pada hari Minggu besok kami akan melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Kantor KPU,” jelasnya.

Dengan demikian, pada hari pelaksanaan pemilu para PPK ini tidak mengalami kendala. Dari teknis penyelenggaraan sampai rekapitulasi hasil pemilu 2019.

“Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga dapat menciptakan pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...