Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

300 Personel Siap Amankan Kampanye Partai Nasdem di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 300 personel gabungan Polri-TNI direncanakan melakukan pengamanan kampanye Partai Nasdem di Lapangan Rendeng Kabupaten Kudus, Minggu (31/3/2019) besok. Rencananya, kampanye tersebut akan dimeriahkan orkes melayu dangdut Koplo New Pallapa.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo Margono mengatakan, ada sebanyak 300 personel yang akan diterjunkan melakukan pengamanan kampanye. Mereka terdiri dari personel Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus.

“Mereka dijadwalkan melakukan pengamanan kampanye yang dipusatkan di Lapangan Rendeng Kudus. Saat ini semua personel sudah disiapkan,” katanya saat dihubungi, Sabtu (30/3/2019).

Ia mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi antisipasi pihak personel kepolisian. Seperti kemungkinan adanya pencurian, pencopetan, kemudian adanya gesekan antarpenonton yang berakibat perkelahian.

Polres Kudus siapkan personel kepolisian untuk melakukan pengamanan kampanye Partai Nasdem di Lapangan Rendeng Kabupaten Kudus, Minggu (31/3/2019) besok.  (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

“Kami juga mengantisipasi peredaran minuman keras. Karena penonton yang mabuk sangat memungkinkan terjadi tawuran antarkelompok pemuda. Selain itu, kami juga mengantisipasi kemacetan karena padatnya kendaraan pengunjung dari luar kota,” terangnya.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan miras dan sentaja tajam terhadap pengunjung satu jam sebelum kampanye dimulai.

“Kami mengimbau agar tidak membawa senjata tajam dan miras. Sehingga kampanye di Kudus berlangsung aman dan lancar,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...