Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PLN Kudus Pastikan Tak Akan Ada Pemadaman Hingga 1 Mei

MURIANEWS.com, Kudus – PLN UP3 Kudus memastikan, tak akan melakukan pemadaman listrik hingga 1 Mei 2019 mendatang. Ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang bakal digelar 17 April 2019 mendatang.

Kepastian ini didapatkan dari hasil koordinasi antara KPU Kudus dengan PLN UP3 Kudus, Jumat (26/3/20190).

Koordinasi ini dihadiri jajaran KPU Kudus, serta manajemen PLN UP3 Kudus dan PLN ULP Kudus Kota. Pertemuan itu membahas mengenai kesiap siagaan pasokan listrik selama proses pemilihan hingga perhitungan suara berlangsung.

“Pemilu serentak di Kabupaten Kudus kali ini akan dilaksanakan di 3049 TPS yang tersebar di 9 kecamatan. Dikarenakan proses penghitungan suara dapat dipastikan akan berlangsung hingga malam hari, kami mohon bantuan PLN untuk dapat membantu menjaga pasokan listriknya,” kata Komisioner KPU Kudus Ahmad Kholil.

Ia mengatakan, dengan adanya koordinasi ini ia berharap pelaksanaan pemilu nanti tidak ada kendala. Terutama dalam hal pasokan jaringan listrik.

“Tidak ada kendala, baik listrik di TPS, PPK dan KPU. Supaya dipastikan pasokan listrik aman dan lancar,” katanya.

Ditambahkan, pada kesempatan tersebut KPU juga mengajak untuk rekan-rekan PLN agar menyalurkan hak suaranya.

“Bagi yang tidak dapat pulang karena bekerja, maka dapat dilakukan pengurusan dengan menyiapkan fotocopy KTP dan mengambil formulir A5 maksimal H-7 pemilihan,” tambahnya.

Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Kudus, Nur Yasin mengatakan, pihaknya akan tetap menjaga keandalan jaringan listrik selama pemilu. Ia memastikan tidak akan ada pemadaman karena pemeliharaan jaringan listrik sampai dengan 1 Mei 2019.

“Jika memang terjadi gangguan karena sistem kelistrikan akan kami infokan segera. Sehingga penanganan cadangan pasokan dengan genset dapat segera ditangani. Kami sudah siapkan juga petugas yang standby selama masa Pemilu 2019 ini yang siaga 24 jam untuk membantu jika ada gangguan,” imbuhnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...