Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tekan Angka Pengangguran, Pati Kirim Peserta Magang ke Jepang

MURIANEWS.com, Pati- Sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Pati, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pati mulai menggandeng perusahaan Jepang. Pemuda di Pati akan diikutkan untuk bekerja magang di perusahaan-perusahaan ke Negeri Sakura tersebut.

Salah satu lembaga yang menyalurkan tenaga kerja ke Jepang yakni Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Fujiyama.

Kabid Pelatihan dan Produktifitas (Lattas) Disnaker Pati Mardijati mengatakan, dengan daanya LPKS Fujiyama di Pati, calon tenaga kerja tidak akan bingung. Mengingat, sebelum mereka diberangkatkan ke Jepang, terlebih dahulu diberikan pembinaan dan pembelajaran.

“Dari segi bahasa, mereka juga diajarkan. Dengan begitu, para calon tenaga kerja tidak perlu hawatir,” katanya saat menyambut kedatangan  Mr. Urayama dari Jepang di LPKS Fujiyama Gakkou, Jumat (29/3/2019).

Dia juga berharap agar kesempatan ini bisa menjadikan motivasi dan memberikan keyakinan kepada pihak Jepang. Mengingat, mereka melihat secara langsung siswa LPKS Fujiyama, sehingga kerja sama  dapat terealisasi dan terjalin dengan  baik serta berkesinambungan.

“Salah satu tugas  Disnaker adalah memperluas lapangan kerja,” ujarnya.

Lebih dari itu ia berharap dengan adanya kerja sama dengan LPKS Fujiyama, tentunya kesempatan bekerja kususnya magang di Jepang lebih luas, karena dapat menyerap tenaga  kerja  lebih banyak.

“Siswa dari Pati lebih diutamakan agar bisa magang di Jepang.  Dinas sangat mendukung kerja sama ini, karena merupakan tugas pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan menurunkan  angka pengangguran. Semoga kerja sama dapat berjalan dengan lancar berjalan dengan baik tanpa  kendala apapun,” tandasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...