Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wabup Pati: Pramuka Harus Miliki Jiwa Pengusaha

MURIANEWS.com, Pati- Sebanyak 80 peserta utusan sangga dari masing-masing kabupaten se eks-Karesidenan Pati mengikuti kegiatan raimuna tingkat Binwil Pati yang diselenggarakan selama tiga hari, yakni tanggal 27- 29 Maret di Dewan Kerja Daerah (DKD) kwarda Jateng.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan seminar Entrepreneurship di Era Millenial yang menghadirkan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin sebagai pemateri.

“Saya berpesan agar anak-anak muda selalu semangat dan memiliki jiwa pengusaha, belajar mandiri. Apalagi di era milenial yang serba digital ini,” pesan wabup yang kerap disapa Safin itu.

Ditambahkan, pada kegiatan itu dia menceritakan pengalaman mulai merangkak dari usaha kecil sampai dengan menjadi pengusaha dan wakil bupati.

Sugiyono, Ka Kwarcab Pati menegaskan bahwa nilai-nilai kewirausahaan yang sudah disampaikan wakil bupati dapat menambah wawasan dan semangat  untuk maju bagi anak-anak Pramuka.

“Tentunya lebih berjiwa mandiri dan berkarakter. Karena kesuksesan diraih dengan perjuangan yang gigih tanpa mengeluh dan di mulai dari diri sendiri. Siapa yang bersunggug-sungguh, maka ia akan berhasil,” tandasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...