Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolda Jateng Resmikan Gedung Baru Mapolres Jepara

MURIANEWS.com, Jepara – Gedung baru Mapolres Jepara, Kamis (28/03/2019) diresmikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. Gedung Mapolres Jepara itu akhirnya bisa digunakan, setelah dibangun secara bertahap sejak 2016.

Pembangunannya dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Condro Kirono. Di bawah kepemimpinan 4 Kapolres berbeda, akhirnya proses pembangunanya bisa diselesaikan.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budianto menyatakan, secara keseluruhan pembangunan menelan biaya mencapai Rp 9,4 miliar. Pada masa kepemimpinan Kapolres AKBP Fajar Budianto, rencana pembangunan gedung baru ini diajukan ke Pemkab Jepara.

Kemudian pada masa kepemimpinan Kapolres AKBP Samsu Arifin peletakan batu pertama dilakukan.

Proses pembangunan selanjutnya dilakukan oleh Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adi Nugroho yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Magelang. Terakhir pada saat dirinya menjabat sebagai Kapolres Jepara, gedung sudah berdiri dan tinggal melakukan pengisian mebeler serta prasarana lainnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jepara yang telah membantu semuanya. Juga para kapolres terdahulu yang sudah merintis pembangunan gedung baru ini.  Mungkin ini rejeki anak soleh ya…pas era saya menjabat tinggal tahap peresmian,” ujar AKBP Arif Budiman, Kamis (28/03/2019).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono  menyatakan sangat bangga dengan pencapaian Polres Jepara. Tahun 2016 lalu dirinya melakukan peletakan batu pertama, dan saat ini di pengujung kariernya di Polri, dirinya masih diberi kesempatan meresmikannya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas peran besar masyarakat Jepara dan tentunya seluruh jajaran di Pemkab Jepara.

Polres Jepara sejauh ini merupakan salah satu yang membanggakan di Jawa Tengah. Predikat sebagai  polres yang bebas korupsi menjadi salah satu yang fenomenal.

Ia menyebut, pembangunan gedung Mapolsek Welahan yang luar biasa juga sangat lekat dalam ingatannya. Sekarang gedung baru Mapolres Jepara semakin menambah kesan Polres Jepara memang luar biasa.

“Saya berharap gedung baru ini bisa semakin meningkatkan pelayanan di Polres Jepara menjadi lebih baik lagi. Masyarakat Jepara harus mendapatkan pelayanan terbaik atas apa yang sudah diberikan mereka untuk Polisi,”ujar Irjen Condro Kirono.

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi meminta, gedung baru yang megah ini bisa menjadi rumah yang baik untuk semuanya. Rumah baru ini harus bisa memberikan segala kebaikan bagi masyarakat Jepara.

“Tentu saja yang dimaksud di sini adalah bisa menjadi tempat pelayanan yang baik bagi masyarakat Jepara,”ujar Ahmad Marzuqi.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...