MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Pati Gencar Sosialisasi Pemilu Lewat Kesenian Hingga Dangdut Koplo

0 72

MURIANEWS.com, Pati- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati melakukan berbagai cara untuk menyosialisasikan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun ini. Usai menggelar konser musik OAM, pertunjukan ketoprak anak dan kesenian tayub, kali ini KPU menyuguhkan nuansa yang berbeda, yakni dengan mengadakan konser musik dangdut.

Konser dangdut koplo ini digelar di halaman Stadion Joyokusumo, malam tadi. Komisioner KPU Pati Haryono mengatakan, sosialisasi pemilu melalui konser musik dangdut koplo tersebut lantaran warga Pati banyak yang gandrung dengan dangdut.

Apalagi, sebagian besar adalah para remaja yang merupakan kategori pemilih pemula.

“Sosialisasi ini akan terus kami lakukan dengan berbagai cara agar para pemilih nanti berkenan untuk menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya.

Dirinya juga mengatakan, pada sosialisasi kali ini diharapkan masyarakat mengetahui betul berkaitan penyelenggaraan pemilu.

“Harapannya nanti mendongkrak partisipasi pemilih agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

Menurut Haryono, acara tersebut juga sebagai tindak lanjut dari sosialisasi kepada masyarakat yang sudah berjalan. Namun, kali ini dikemas berbeda dengan sajian hiburan musik dangdut untuk memastikan seluruh lapisan warga mendapat informasi kepemiluan.

Ia menambahkan, musik dangdut dinilai satu metode yang paling efektif mengumpulkan massa dari berbagai elemen sehingga memudahkan KPU melakukan sosialisasi agar datang ke TPS.

“Kami mempunyai target agar partisipasi pemilih di Pat] dapat meningkat. Karena itulah, kami berupaya untuk terus melakukan sosialisasi,” tandasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.