Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Matahari Mall Kudus yang Mangkrak Usai Terbakar Tahun Ini Mulai Dibangun

0 1.989

MURIANEWS.com, Kudus – Empat bangunan vital yang sebelumnya mangkrak, dihancurkan, maupun butuh peremajaan di Kabupaten Kudus, tahun ini dipastikan mulai dibangun dan diremajakan kembali. Dari empat bangunan itu salah satunya adalah gedung Matahari Mall yang mangkrak sekian lama setelah terjadi kebakaran hebat beberapa waktu silam.

Bupati Kudus HM Tamzilm menyebut, selain gedung Matahari Mall bangunan lain yang akan dibangun yakni Gedung Ngasirah, Taman Bojana, hingga Kudus Trade Center. Sejumlah investor diakui Tamzil telah masuk.

‚ÄúPembangunan masih menunggu beberapa tahap lagi. YangYang jelas tahun ini,” ujarnya.

Baik pembangunan maupun peremajaan akan dilakukan guna mengembalikan fungsi bangunan yang sebagaimana mestinya. Gedung Matahari akan dibangun dan di kembalikan fungsi awalnya sebagai departmen store. Sedangkan Taman Bojana akan dapat peremajaan untuk mempercantik bangunan yang sudah lama berdiri tersebut.

“Karena Bojana bisa kita jadikan ikon Kudus juga,” ujarnya.

Sedangkan Kudus Trade Center yang berada di Jalan raya Kudus-Demak, kini mangkrak setelah bangunannya berhenti sejak 2018. Nantinya kompleks iniakan difungsikan sebagai bioskop, pusat UMKM serta pertokoan Modern. “Nanti campur jadi satu,” ujar Tamzil.

Sementara Gedung Ngasirah juga kemungkinan besar akan kembali ke fungsi awal. Yakni sebagai gedung pertemuan. Gedung yang berlokasi di simpang Pentol tersebut sebelumnya telah dibongkar sejak 2017 lalu.

“Semua akan kembali seperti fungsi semula,” tandas Tamzil.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.