Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pencuri Spesialis Kotak Amal Masjid di Grobogan Diringkus Polisi

0 387

MURIANEWS.com, Grobogan – Aparat kepolisian bersama belasan warga Dusun Sukoharjo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh berhasil mengamankan seorang pria yang kedapatan mencuri uang di dalam kotak masjid, Rabu (27/3/2019) dinihari. Pelaku diketahui bernama Heri Sugiyarto (26), warga Desa Boloh, Kecamatan Toroh.

Sebelum diringkus, pelaku yang mengendarai sepeda sempat singgah di Masjid Baitus Solihin Dusun Sukoharjo yang lokasinya ada di pinggir jalan raya Purwodadi-Solo. Semula, pelaku terlihat hanya duduk-duduk saja di serambi masjid.

Namun, setelah lewat tengah malam, pelaku kemudian masuk ke dalam masjid dan mematikan lampu. Beberapa warga yang sudah mengintai gerak-geriknya segera menghubungi pihak kepolisian karena tingkah orang itu dirasa mencurigakan.

Tidak lama berselang, warga mendengar ada suara kotak amal yang dibuka secara paksa. Pada saat inilah, warga bersama polisi yang sudah datang ke lokasi langsung membekuk pelaku.

Saat digeledah, polisi menemukan satu buah tang yang dibawa pelaku. Sedangkan, kotak amal masjid kondisinya sudah rusak karena dibuka paksa diantara sela-sela tutupnya.

Kapolsek Toroh AKP Sudarwati saat dimintai komentarnya membenarkan penangkapan pelaku pencurian uang di dalam kotak amal masjid itu. Dari interogasi yang dilakukan, pelaku mengaku sudah pernah mencuri uang kotak amal pada beberapa lokasi.

Antara lain, di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi; masjid di barat perempatan Danyang, Kelurahan Purwodadi; dan masjid di sebelah selatan SPBU Ngemplak, Kecamatan Toroh.

Pada masing-masing lokasi itu, pelaku mengaku melakukan pencurian satu kali. Sementara pencurian di Masjid Baitus Solihin Dusun Sukoharjo ini sudah ketiga kalinya.

“Pelaku sudah kita tahan. Kasus ini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.