Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sukseskan Pemilu, Bawaslu Petakan TPS Rawan di Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus tengah melakukan pemetaan kerawanan tempat pemungutan suara (TPS). Hal ini dilakukan guna untuk mengantisipasi kerawanan politik saat pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan menjelaskan, saat ini Bawaslu tengah melakukan pemetaan kerawanan di 3.049 TPS di Kudus. Dengan begitu tak ada TPS yang terlwatkan.

“Semua TPS kita petakan. Dengan begini tak ada TPS yang terlewatkan,” katanya, Rabu (27/3/2019).

Ia mengatakan, ada beberapa indikasi kerawanan TPS. Di antaranya apakah TPS itu mudah diakses bagi kaum disabilitas atau tidak. Kemudian apakah TPS itu jauh atau tidak dari masyarakat.

“Berikutnya, kerawanan TPS terhadap money politik, kerawanan terhadap ASN,” jelasnya.

Untuk itu, ia menggerakan panwascam hingga pengawas TPS untuk melakukan pemetaan kerawanan TPS. “Kerawanan-kerawanan ini yang harus kami antisipasi,” ungkapnya.

Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kudus berlangsung. Yakni aman, damai dan sejuk. Tak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“H-7 pemilu nanti hasil dari pemetaan kerawanan sudah dapat diketahui,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...