Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Target Tercapai, TMMD Sengkuyung I 2019 Ditutup

MURIANEWS.com, Kudus – TMMD Sengkuyung I tahun 2019 resmi ditutup Bupati Kudus HM Tamzil di lapangan bola Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Rabu (27/3/2019). Dihadapan ratusan peserta Apel, Tamzil mengembalikan alat pembangun serta pemukulan kembali kentongan sebagai tanda ditutupnya program tersebut.

Sebanyak 350 peserta yang terdiri dari TNI dan lembaga pemerintahan, serta komponen masyarakat juga telah menyelesaikan pembangunan betonisasi jalan sepanjang 550 meter dengan lebar 3 meter, serta ketebalan berkisar 15 centimeter.

Ditemui setelah acara, Tamzil mengharapkan hasil dari TMMD Sengkuyung I tahun 2019 bisa bermanfaat bagi masyarakat. Baik secara infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

“TMMD Sengkuyung I telah selesai. Semoga manfaatnya bisa dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat,” katanya.

Terkait teknis dan pelaksanaan, TMMD kali ini juga diapresiasi olehnya. Ketercapaian program serta jadwal yang sesuai target adalah poin yang diacungi jempol pihaknya.

“Masyarakat ternyata masih butuh, TMMD juga berjalan lancar,” tandas Tamzil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sasaran program TMMD sengkuyung Tahap I 2019 yang di kerjakan akan berupa fisik dan non fisik. Sasaran fisik sendiri akan berupa betonisasi jalan sepanjang 550 meter dengan lebar tiga meter. Untuk ketebalan cor akan berkisar di angka 15 centimeter.

Sedangkan untuk non fisik akan berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat yang meliputi penyuluhan KB, penyuluhan radikalisme, dan terorisme, penyuluhan bela negara, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan mental dan agama, serta penyuluhan Kamtibmas.

Kegiatan TMMD 2019 yang dilaksanakan selama satu bulan sebelumnya telah dibuka 26 Febuari 2019 lalu. Total anggarannya sendiri berjumlah sebanyak Rp 573,76 juta. Dengan rincian, diambilkan dari APBD Provinsi, Rp 225 juta serta APBD Kabupaten Rp 348,76.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...