Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satlinmas 11 Daerah di Jateng Disiagakan, Ganjar: Jaga Pemilu Sebaik Mungkin

MURIANEWS.com, Pati-  Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di wilayah eks-Karesidenan Pati dan Semarang disiagakan. Mereka melakukan apel bersama di Alun-Alun Pati, Rabu (27/3/2019) untuk persiapan pengamanan saat pemilu tersebut.

Sebanyak 1.100 personel yang berasal dati 11 kabupaten/kota di Jateng, dengan khidmat mendengarkan pengarahan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

“Linmas harus siap memberikan pengamanan pilpres maupun pileg yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Hal-hal yang bisa menganggu jalannya pemilu, segera lakukan tindakan,” kata Ganjar saat memberikan pengarahan.

Ditambahkan pula, bahwa dalam pengamanan ini, Linmas tidak berjalan sendiri. Akan tetapi ada aparat keamanan lain, seperti polisi dan TNI yang juga turut mengamankan jalannya pemilu. Sehingga, diperlukan sinergitas dan kekompakan bersama untuk mencipatakn suasana yang kondusif.

“Dalam pengamanan ini, semuanya mempunyai posisi sama. Kekuatan, misi dan kekompakan secara bersama. Jaga pemilu sebaik mungkin,” tegasnya.

Dengan adanya apel siaga Satlinmas ini, lanjut Ganjar, ketika personel sudah terjun ke lapangan, diharapkan tidak gagap. Mengingat, sebelumnya sudah dibekali dan diadakan pembinaan secara intensif.

Fungsi-fungsi intelijen, tentunya juga sudah dimiliki oleh Linmas dan sudah berjalan. Sehingga, sesuatu yang buruk sekiranya bisa dicegah terlebih dahulu sebelum terjadi. “Ayo bebarengan kita jaga keamanan dna ketertiban masyarakat Jawa tengah,” tandasnya.(lhr)

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...