Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

3 SMK di Grobogan Masih Numpang UNBK di Sekolah Lain

0 226

MURIANEWS.com, GroboganPelaksanaan ujian nasional untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Grobogan dalam dua tahun ini berbeda dari sebelumnya. Yakni, semua SMK sudah menyelenggarakan model Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski demikian, belum semua SMK bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Setidaknya, masih ada tiga SMK yang menumpang menyelenggarakan UNBK di sekolah lainnya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Grobogan Sukamto mengungkapkan, jumlah SMK keseluruhan ada 56. Terdiri 3 SMK negeri dan 53 SMK swasta. Untuk tahun ini, ada 7.059 siswa yang tercatat sebagai peserta ujian nasional.

Dari jumlah sekolah itu semuanya sudah menyelenggarakan UNBK. Rinciannya, 53 SMK menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Kemudian, masih ada 3 SMK yang melaksanakan UNBK dengan menumpang di sekolah lainnya. Yakni, SMK Yasima Godong, SMK Wiratama Brati dan SMK Nusantara Grobogan.

“Untuk tempat kami, ada 1 SMK yang menyelenggakan UNBK disini. Yakni, dari SMK Nusantara Grobogan,” jelas Sukamto yang menjabat Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi itu.

Penyelenggaraan ujian nasional dibeberapa sekolah dilakukan dalam beberapa sesi. Hal ini disebabkan jumlah peserta cukup banyak, sementara kapasitas server maksimal dipakai untuk 40 siswa.

“Ada sekolah yang melaksanakan ujian nasional hanya 1 dan 2 sesi saja. Tetapi ada yang sampai 3 sesi, seperti di tempat kami. Soalnya siswa kami yang ujian nasional kali ini ada 516 orang,” jelasnya, Selasa (26/3/2019).

Menurut Sukamto, pada pelaksanaan UNBK hingga hari kedua belum ada laporan terjadinya kendala. Dari panitia juga belum dapat laporan terkait adanya siswa yang absen atau tidak hadir dalam UNBK.

“Alhamdulillah, sejauh ini belum ada kendala. Semoga bisa lancar hingga hari terakhir,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.