Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Linmas dari Eks-Karesidenan Pati dan Semarang Berkumpul di Alun-alun Pati

MURIANEWS.com, Pati- Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) eks-Karesidenan Pati dan Semarang, bakal menggelar apel siaga di Alun-Alun Pati.

Rencananya, apel itu akan berlangsung, Rabu (27/3/2019) pagi, sebelum pelaksanaan musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) se-Eks Karesidenan Pati digelar.

Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Budiyanto Eko Putwono mengatakan, apel tersebut untuk memantabkan kesiapan linmas dalam pelaksanaan pilpres maupun pileg pada 17 April mendatang. Mengingat, peran linmas di masyarakat juga sangat vital.

“Linmas ini memang ambil bagian dalam pengamanan pilpres dan pileg. Tetapi kami juga bersama dengan pihak pengamanan lain, sepert TNI dan Polisi,” katanya usai melakukan gladi bersih apel siaga di Alun-Alun Pati, Selasa (26/3/2019).

Usai gladi bersih, pada malam nanti juga akan diadakan malam keakraban di Pendapa Kabupaten Pati. Dalam keakraban ini, linmas dari 11 kabupaten yang berasal dari eks Karesidenan Pati dan Semarang, agar lebih sinergis.

“Pada acara malam keakraban tersebut, lanjut Budiyanto, juga akan diisi dengan sejumlah materi yang berkaitan dengan kesiapan keamanan menjelang Pemilu serentak,” tegasnya.

Akan ada sekitar 1.100 personel linmas dari Pati, Rembang, Blora, Jepara, Kudus, Grobogan, Demak, Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Semarang yang bakal berkumpul.

“Rencananya, besok apel siaga Satlinmas ini akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” tutupnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...