Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

9 Perwira Polres Grobogan Diganti, Ini Daftarnya

MURIANEWS.com, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) di mapolres setempat, Selasa (26/3/2019). Sertijab ini dilakukan menindaklanjuti surat keputusan Kapolda Jateng No:  Kep/335/III/2019 dan Kep/336/III/2019 pertanggal 6 Maret 2019.

Sertijab dilakukan pada sembilan jabatan perwira. Yakni, Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabowo yang bergeser pada jabatan yang sama di Polres Jepara. Posisinya di Grobogan, digantikan Kasat Lantas Polres Jepara AKP I Putu Kresna Purnama.

Kemudian, Kasat Binmas AKP Bambang Uwarno pindah tugas menjadi Kanit 1 Siturjawali Subditgasum Dit Samapta Polda Jateng. Posisi Bambang digantikan Kasat Binmas Polres Salatiga AKP Ahmad Basirun.

Sertijab selanjutnya adalah Kasubbagpers Bag Sumda AKP Lamsir bergeser menggantikan Kapolsek Karangrayung Kompol Sukardi yang memasuki masa pensiun. Berikutnya, Kasat Tahti Iptu Supardi beralih tugas sebagai Kapolsek Klambu menggantikan AKP Asep Priyana yang bergeser menjadi Kapolsek Brati.

Sejumlah pejabat Polres Grobogan mengikuti prosesi sertijab. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Untuk Kapolsek Brati AKP Sugiyanto kemudian bergeser menjadi Kapolsek Geyer dan Kapolsek Geyer AKP Sunarya beralih tugas menjadi Kapolsek Gubug. Kemudian, Kapolsek Gubug AKP Bambang Triatmojo beralih sebagai Kapolsek Kedungjati.

Posisi Kapolsek Kedungjati AKP Sapto Widyo pindah menjadi Kapolsek Penawangan menggantikan AKP Wakijo yang bertugas sebagai Kapolsek Kradenan. Sementara Kapolsek Kradenan sebelumnya, yakni AKP Djuhari memasuki masa pensiun.

“Dalam serah terima jabatan ini, ada beberapa jabatan strategis yang mengalami pergeseran. Seperti Kasat Binmas, Kasat Lantas, dan Kapolsek. Saya rasa, adanya sertijab ini tidak mempengaruhi persiapan menghadapi Pemilu 2019. Hal ini sudah menjadi kewajiban kami dalam melaksanakan tugas apapun risikonya,” kata Kapolres.

Ia berharap agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan tugasnya. Selain itu, para pejabat baru diminta selalu menjaga keharmonisan institusi, terus berkomitmen dan berintegritas serta mengemban tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...