Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Putra Gubernur Jateng Raih Prestasi di JA Asia Pasific Competition Manila

0 144

MURIANEWS.com, Semarang- Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra semata wayang Gubernur Jateng Ganjar berhasil menorehkan prestasi di tingkat internasional. Bersama timnya di SMAN 3 Semarang, Alam berhasil menggondol juara tiga dan penghargaan The Best Financial Management Award dalam 2019 JA  Asia Pasific Company of the Year Competition di Manila, Filipina.

Kompetisi yang diikuti perwakilan dari 12 negara di regional Asia-Pasifik itu digelar pada 10-14 Maret 2019 lalu.

Pada ajang tersebut, Alam bersama teman-temannya di Sagasco Student Company SMAN 3 Semarang membawa produk andalan usaha mereka, yaitu Echoes dan Whynotes. Yakni alas kaki dan binder multifungsi buatan tangan yang berbahan dasar eceng gondok dan dipadukan dengan batik.

Di Sagasco, Alam menjabat sebagai Presiden Director. Kreasi Sagasco yang dipresentasikan dalam even tersebut ternyata mampu menarik perhatian para juri dan membuat Alam dan teman-temannya berhasil menyabet juara.

Selain SMAN 3 Semarang, ajang tersebut juga diikuti oleh sejumlah siswa dari SMAN 4 Denpasar. Sama dengan sekolah Alam, SMAN 4 Denpasar juga membawa pulang medali dalam ajang tersebut.

Berkat kepiawaian dalam membangun bisnis yang berdampak sosial, Alam dan teman-temannya berhasil mengungguli 17 perusahaan siswa lainnya yang merupakan perwakilan dari 12 negara di regional Asia-Pasifik, seperti Australia, Brunei Darussalam, Guam, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Tiongkok.

Dewan juri, yang terdiri dari pengusaha, akademisi dan perwakilan komunitas bisnis di Filipina, mengapresiasi keunggulan bisnis milik Alam dan teman-temannya karena berisi representasi Indonesia. Bisnis mereka yang mengangkat potensi material lokal dan budaya Indonesia dinilai sukses memberdayakan dan memberikan manfaat positif bagi komunitas dan lingkungan.

Alam mengaku bangga karena bisa menjadi wakil dari Indonesia dalam ajang kompetisi berskala Asia Pasific itu.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kami karena dapat berinteraksi, bertukar ide dan membangun koneksi bisnis dengan pengusaha muda dari negara lain,” kata dia.

Namun sebenarnya ini bukan prestasi pertama Alam di tingkat intenasional. Alam tercatat pernah membawa pulang medali emas dalam kompetisi sains di Korea Selatan pada 2015 lalu. Dia berhasil menjuarai lomba internasional tersebut saat masih duduk di SMPN 2 Semarang.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.