MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Teror Jelang Pemilu, Polres Kendal Perketat Pengawasan Perbatasan

0 31

MURIANEWS.com, Kendal – Jajaran Polres Kendal meningkatkan pengawasan untuk mengantisipasi munculnya aksi teror di wilayah tersebut. Salah satunya dengan melakukan pengawasan dan razia di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain.

Seperti yang dilakukan Polsek Limbangan yang melakukan razia Selasa (26/3/2019) dini hari tadi. Razia yang digelar bersama personel Koramil Limbangan itu digelar di dua titik.

Yakni di perbatasan Gondang-Sumowono dan perbatasan Pagerwojo-Ngabean. Kapolsek Limbangan Iptu Agus Riyanto mengatakan, tujuan utama pengawasan wilayah perbatasan ini untuk mencegah munculnya aksi teror.

“Selain itu juga untuk meminimalisir tindak kejahatan di malam hari. Kami meningkatkan razia kendaraan dengan penyekatan di masing-masing perbatasan,” katanya.

Ia menyebut, selain melakuka razia, kegiatan pengawasan juga dilakukan dengan melakukan sambang ke pos kamling-pos kamling yang ada di sekitar Limbangan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Terlebih saat ini menjelang pesta demokrasi yakni Pilpres dan Pileg yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, di mana tiap kerawanan harus diminialisasi.

“Dengan ditingkatkannya razia serta penyekatan, diharapkan akan mampu mencegah masuknya para pelaku teror ke wilayah hukum Polres Kendal. Di samping itu juga untuk mempersempit ruang pelaku kejahatan,” tegasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.