MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Stamina Pemain Persiku Jadi PR Tim Pelatih

0 231

MURIANEWS.com, Kudus – Setelah beberapa kali lakukan lawatan maupun jamuan ujicoba, Persiku Kudus terus melakukan pembenahan dari berbagai sektor maupun lini.

Yang terbaru, tim pelatih tengah berusaha menggenjot stamina para penggawa Macan Muria. Stamina belakangan ini menjadi kendala para anak asuh Subangkit tersebut.

Hal ini terlihat pada dua laga ujicoba terakhir yang dilakoni Persiku. Yakni kontra Unsa Asmi Solo, serta yang teranyar melawan Persitema Temanggung.

Dua pertandingan tersebut berakhir imbang. 0-0 saat menjamu Unsa Solo dan 1-1 saat melawat ke Temanggung, Jumat (22/3/2019) lalu.

Hal tersebut dibenarkan Komisi Teknik Persiku, Imron As’ad. Ia menyatakan stamina adalah kendala utama. Persiku sering kedodoran di menit-menit akhir. Hanya peningkatan tetap ada di setiap uji coba.

“Jika kerangka sudah lengkap, kami akan persiapkan program latihan untuk stamina,” ujar Imron via whatsapp, Senin (25/3/2019) sore.

Hal lain yang mulai menjadi kendala adalah masih kurangnya stok pemain Persiku di beberapa lini. Di antaranya posisi gelandang, back kiri dan kanan. Satu pemain pilar mereka juga tengah jalani operasi mata, dampak dari benturan saat Persiku kontra Unsa Solo beberapa waktu lalu.

“Individu selalu ada peningkatan, hanya untuk kekompakan tim harus lebih diasah lagi,” ujarnya.

Proses seleksi pun masih berjalan hingga sekarang. Mengingat mencari pemain sesuai dengan kriteria yang diinginkan pelatih bukan hal yang mudah.

“Terus dilakukan seleksi hingga sekarang,” tandasnya.

Tim Persiku Kudus memang tahun ini dibebani target lolos ke putaran berikutnya di Liga 3 Regional. Jika sesuai rencana, Persiku juga ditargetkan melangkah ke Liga 2. Harapan pun diinginkan dapat direalisasikan anak asuh Subangkit.

Tim Pelatih dan manajemen pun telah berusaha mempersiapkan tim sebaik-baiknya. Laga ujicoba secara kandang maupun tandang pun telah dilakukan. Proses seleksi juga terus dilakukan untuk mencari bibit terbaik.

“Kami sudah berusaha mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya,” tandas Manajer Persiku HM Bismarck.

Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.