Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terus Dikebut, Kontraktor Jembatan Tanggulangin Mulai Lebarkan Jalan

0 635

MURIANEWS.com, Kudus – Pembangunan Jembatan Tanggulangin Tiga atau Jembatan Kolonel Sunandar Tiga, hingga hari ini terus dikebut. Setelah menambah pekerja, kali ini pihak kontraktor juga tengah memperlebar jalan dan membuat gorong-gorong.

PT Duta Mas Indah, Tedy Rahman mengatakan, selain membangun rangka jembatan, pihaknya kini tengah mempersiapkan saluran air atau gorong-gorong sepanjang 279 meter. Saluran ditempatkan pada sisi kiri jalan Demak menuju Kudus dan sebaliknya.

“Itu adalah infrastruktur penunjang jembatan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan pelebaran jalan untuk menunjang orpit atau titik awal jembatan juga disegerakan. Pelebaran diperhitungkan akan ditambah 2,75 meter. Dari arah Demak ke Kudus yang saat ini mempunyai lebar 7 meter, akan ditambah menjadi 9,75 meter. Pun sebaliknya.

“Karena menyesuaikan lebar jembatan yang ada di angka 170 meter,” jelasnya.

Sedangkan fasilitas penunjang seperti lampu, pembatas jembatan, serta bagian-bagian lain juga telah dipersiapkan. Setelah pengecoran, pemasangan akan dilaksanakan secara beratahap.

Dengan adanya pembangunan gorong-gorong maupun pemasangan MG, Tedy sekali lagi memohon kesabaran kepada para pengguna jalan yang melewati area proyek. Pihaknya juga telah memasang tanda pemberitahuan terkait hal ini.

“Baik lingkar Kudus, Maupun Demak, sudah kami pasang rambu pemberitahuan,” ujarnya.

Hal ini dimaksudkan agar pengendara bisa memilih lewat jalur alternatif, atau menunggu sedikit lama untuk lewat area proyek.

“Kami kembalikan ke masing-masing pengendara,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, potensi kemacetan Tanggulangin diperkirakan terus berlangsung sampai akhir Maret nanti. Setelah pemasangan 5 line Main Girder selesai, proses selanjutnya adalah pengecoran.

Crane sudah tidak diperlukan lagi. Sehingga Jembatan Tanggulangin Dua bisa dilalui pengendara dari Arah Demak menuju Kudus. Sembari menunggu kepastian pembongkaran pada jembatan tersebut.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.