Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Simpan Ribuan Pil Koplo, Perempuan di Blora Diamankan Anggota Satnarkoba

MURIANEWS.com, BloraAnggota Satuan Narkoba ( Satnarkoba ) Polres Blora mengamankan seorang perempuan berinisial SH. Tindakan itu dilakukan setelah perempuan berusia 40 tahun tersebut kedapatan memiliki ribuan pil terlarang. Perempuan itu diamankan di rumahnya, Sabtu (23/3/2019).

Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang perempuan yang diduga sebagai pengedar pil koplo di wilayah Kecamatan Tunjungan.

“Ya, telah kami amankan seorang pengedar pil koplo di wilayah Kecamatan Tunjungan. Tersangka melanggar Pasal 196 Junto Pasal 98 ayat (2) UURI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” ungkap Suparlan pada wartawan, Senin (25/3/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi warga yang mengabarkan jika seringkali ada transaksi pil koplo di sekitar Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan. Informasi ini kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti di rumahnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 2.406 butir pil warna putih yang ada tulisanya ‘LL’. Dari jumlah ini, sebanyak 1.946 butir dibungkus dalam dua tas plastik warna hitam. Sedangkan sisanya sebanyak 460 butir sudah dikemas dalam kertas gerenjeng rokok.

Disamping itu, diamankan pula sebuah handphone dan gunting serta beberapa lembar grenjeng rokok yang diduga dipakai sebagai alat kemas pil koplo. Kemudian, ada uang tunai senilai Rp 100.000 dan slip tranfer senilai 300 ribu yang di duga hasil transaksi.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...