Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hendak Alirkan Air ke Sawah, Warga Depok Grobogan Tewas Tersengat Listrik Lampu Penerangan

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa orang meninggal akibat terkena sengatan listrik kembali terjadi di Grobogan. Kali ini peristiwa nahas tersebut terjadi di areal sawah pinggir jalan di Dusun Kedungmulyo, Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, Senin (25/3/2019).

Korbannya diketahui bernama Agus Sugiarto (29), warga Dusun Planjetan, Desa Depok, Kecamatan Toroh. Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum kejadian, korban sempat menghampiri Pajiyo (51) yang saat itu sedang mencangkul di sawahnya.

Setelah itu, korban kemudian berjalan menuju parit yang berjarak sekitar 45 meter dari sawah. Saat itu, korban bermaksud mengalirkan air dari parit menuju sawah.

Beberapa saat, setelah sampai di parit, korban mendadak berteriak minta tolong. Pajiyo yang mendengar teriakan itu segera mendatangi korban. Saat itu, salah satu tangan korban terlihat berpengangan pada tiang lampu penerangan jalan.

Menyadari jika korban terkena sengat listrik, Pajiyo kemudian berupaya menarik tubuh korban agar terlepas dari tiang lampu. Namun, upaya ini malah mengakibatkan Pajiyo terpental.

Beberapa warga yang kebetulan melintas di ruas jalan itu lantas berhenti dan ikut menolong. Setelah tangannya terlepas dari tiang lampu, korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Toroh I. Namun, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

Kapolsek Toroh AKP Sudarwati menyatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, telapak tangan korban tampak membiru akibat tesengat arus listrik.

“Tidak ditemukan tanda kekerasan atau bekas penganiayaan pada tubuh korban. Setelah selesai diperiksa, jenazah korban kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...