MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Eddies Adelia Bersama Sahabat Lestari Belusukan Pasar di Jepara dan Ikut Fogging

0 88

MURIANEWS.com, Jepara- Artis dari ibu kota, Eddies Adelia ikut turun belusukan ke desa-desa di Kabupaten Jepara. Artis yang menjadi duta lingkungan Komunitas Sahabat Lestari ini bersama para relawan melakukan fogging ke rumah-rumah warga.

Fogging yang diinisiasi Lestari Moerdijat sebagai Pembina Komunitas Sahabat Lestari itu, digelar di Desa Wanusobo dan Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Minggu (24/3/2019).

Dalam kegiatan itu, Eddies bersama para relawan menyambangi satu per satu rumah yang dilakukan pengasapan. Ia juga menyapa warga serta memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga lingkungan.

“Fogging ini kami gelar sebagai salah satu antisipasi untuk menghindari menyebarnya penyakit DBD. Penyakit ini sudah sangat rawan, di beberapa daerah sudah banyak korban yang meninggal dunia,” katanya.

Catatan di Dinas Kesehatan Jepara, hingga akhir Februari 2019 sudah ada 300 kasus DBD. Dari jumlah itu, empat orang di antara meninggal dunia. Jumlah itu mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Empat orang yang meninggal akibat DBD terdiri dari dua warga Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Jepara dan warga Desa Daren, Nalumsari serta warga Kecamatan Mayong.

Oleh karenanya, relawan Sahabat Lestari mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah menyebarnya nyamuk penyakit DBD. Selain itu warga juga kembali diajak untuk menggalakkan program 3 M (Menguras, Menutup, dan Mendaur ulang).

Usai mengikuti fogging di dua desa itu, Eddies juga belusukan ke pasar ikan yang ada di Desa Kedung Malang.

Di pasar ini, Eddies berdialog dengan para pedagang, mengenai kondisi saat ini. Bahkan salah satu pedagang memberikan resep memasak ikan yang baik kepada Eddies. Resep khusus itu untuk membuat ikan yang masih segar bisa semakin enak disantap.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.