Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terpal Penutup Dibuka, Warga Manfaatkan Bundaran Simpanglima Purwodadi untuk Olahraga

MURIANEWS.com, Grobogan – Sejumlah warga mulai memanfaatkan bundaran simpanglima Purwodadi untuk aktivitas olahraga, Sabtu (23/3/2019). Hal ini dilakukan menyusul sudah disingkirkannya terpal penutup di sekeliling bundaran yang menyebabkan kawasan tersebut bisa dimasuki orang.

“Sebenarnya, saya tadi mau olahraga di kawasan taman kota. Tapi, saat lewat sini ternyata terpal penutup bundaran simpanglima sudah dibersihkan. Akhirnya, olahraga di sini saja,” kata Erna yang sore tadi jogging di bundaran simpanglima bersama beberapa temannya.

Beberapa bulan sebelumnya, kawasan bundaran simpanglima memang ditutup terpal seiring adanya proyek revitalisasi tahap I yang selesai akhir tahun 2018 lalu. Setelah revitalisasi rampung, terpal penutup masih tetap dibiarkan. Soalnya, pada tahun 2019 ini, akan dilanjutkan revitalisasi tahap II.

Namun, sebelum revitalisasi tahap II dilakukan, terpal penutup di sekeliling simpanglima kondisinya mengenaskan. Sebab, sebagian besar terpal penutup robek karena lapuk dan terkena hembusan angin dalam kurun waktu yang cukup lama.

Terkait kondisi itu, sejumlah pihak meminta agar dinas terkait agar mengganti terpal yang kondisinya compang-camping tersebut. Jika tidak memungkinkan, maka sebaiknya terpal itu dicopot saja sehingga hasil revitalisasi bisa dinikmati masyarakat. Sementara itu, Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Grobogan Tri Retno Indriati menyatakan, terpal penutup memang dilepas karena kondisinya dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara yang lewat di sekeliling bundaran simpanglima. Dalam waktu dekat, terpal penutup akan dipasang lagi jika proyek revitalisasi tahap II sudah dimulai.

“Proyek revitalisasi tahap II masih dalam proses lelang. Nanti, kalau pekerjaan akan dimulai, maka sekeliling bundaran akan ditutup lagi oleh rekanan yang memenangkan lelang proyeknya. Untuk sementara ini, kita buka dulu,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...