Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Rumah di Sukolilo Pati Hancur Tertimpa Pohon, Penghuni Luka-luka

MURIANEWS.com, Pati- Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Pati, sejak Sabtu (23/3/2029) pagi tadi, membuat sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Pohon berukuran besar itu roboh saat penghuni berada di dalam rumah. Beruntung mereka selamat, dan hanya mengalami luka-luka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Sanusi Siswoyo mengatakan, atas peristiwa itu setidaknya ada dua rumah yang kondisi atapnya rusak. Tetapi saat ini anggota BPBD dan sejumlah TNI sudah membantu memperbaiki rumah tersebut.

Sementara rumah yang tertimpa pohon adalah milik Sukandar (69) dengan bangunan semi permanen. Selain itu ada juga rumah Sumiarti (44) yang merupakan rumah permanen.

“Keduanya rusak pada bagian atap. Untuk rumah milik Sumiarti, kondisinya hancur parah,” katanya.

Untuk kerugiannya sendiri, diperkirakan mencapai Rp 65 juta untuk rumah Sumiyati. Sedangkan untuk rumah Kusnandar mengalami kerusakan lebih ringan dan diperkirakan kerugian sekitar Rp 15 juta.

“Memang hujan dari tadi malam sampai dini hari tidak berhenti sehingga tanah menjadi lembek akhirnya pohon roboh,” imbuhnya.

Sanusi mengimbau agar warga masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar, diminta untuk berhati-hati. Sebab, beberapa hari terakhir terjadi hujan lebat disertai angin kencang pada malam hari.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...