Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kejar Target, Pembangunan Jembatan Tanggulangin Tiga Dikebut

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan Jembatan Tanggulangin Tiga atau Jembatan Kolonel Sunandar Tiga terus dikebut. Salah satunya dengan cara penambahan pekerja serta jam operasional. Hal ini dikarenakan target pemakaian jembatan berpanjang 650 meter tersebut diajukan menjadi H-14 lebaran. Dengan pertimbangan, semakin cepat jadi semakin cepat dipakai.

“Kami tetap melaksanakan sesuai prosedur, hanya pekerjaan dipercepat dan ditambah,” ujar Tedy Rahman, Humas PT Duta Mas Indah selaku kontraktor jembatan.

Dua buah crane serta alat berat penunjang di operasikan setiap harinya. Jumlah pekerja juga ditambah. Yang semula hanya puluhan, kini mulai mendekati ratusan. Begitu juga dengan jam operasional kerja.

“Kami jam tiga pagi baru selesai, jam sembilannya kerja lagi,” ujar Tedy pada MuriaNewsCom.

Target pemasangan main girder serta pembangunan secara keseluruhan diharapkan tercapai. Apalagi upaya yang dilakukan juga ditambah dua kali lipat. Dengan jumlah itu, ia berharap, satu line yang berisi 15 girder harus rampung dalam seminggu.

“Hanya memang cuaca sedikit menghambat, jika hujan kami tak berani memasang,” terangnya.

Sebelumnya, Jambatan Kolonel Sunandar atau yang dikenal dengan Jembatan Tanggulangin tiga, sangat berpotensi jadi ikon baru Kota Kretek. Desainnya yang kekinian, sangat dimungkinkan jadi rujukan pembangunan jembatan di Jawa Tengah.

Sesuai Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) 21 Desember 2017, pekerjaan pembangunan jembatan Kolonel Sunandar Tiga direncanakan berlangsung selama 540 hari hingga Juni 2019.

Jembatan Kolonel Sunandar Tiga dibangun akan menggantikan jembatan lama tanpa rangka Sunandar A penghubung arus lalulintas dari arah Semarang ke Kudus. Sedang dari Kudus ke Semarang terdapat satu jembatan rangka di sisi timur.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...