Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Besok Mulai Kampanye Terbuka, Polres Jepara Gelar Pasukan

MuriaNewsCom, Jepara- Sehari menjelang pelaksanaan kampanye rapat umum yang akan dimulai pada Sabtu (23/03/2019), Polres Jepara melakukan Apel Gelar Pasukan. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Jepara, Jumat (22/03/2019). Semua potensi pengamanan dilibatkan dalam kegiatan ini.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, menyatakan, Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh potensi pengamanan di Kabupaten Jepara. Tidak hanya dari Polres Jepara, kegiatan ini juga digunakan untuk melihat kesiapan dari potensi pengamanan lainnya yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019.

Terutama untuk pengerahan pengamanan dalam masa kampanye terbuka yang akan segera berlangsung, pihaknya berharap semua komponen berada dalam kondisi siap menjalankan tugas pengamanan. Selain petugas Polres Jepara, pasukan pengamanan dari TNI, Satpol PP, Linmas, dan relawan masyarakat juga dilihat kesiapannya.

“Tidak hanya personel, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyiapkan semua sarana dan prasarana yang bisa mendukung bagi kegiatan pengamanan Pemilu 2019. Kami juga berharap, semua pihak juga menunjukan kesiapannya dalam rangka pengamanan Pemilu 2019,” ujarnya.

Tahapan Kampanye Rapat Umum Pemilu 2019 sendiri akan digelar mulai Sabtu (23/03/2019) hingga Sabtu (13/04/2019). Polres Jepara dan Kodim 0719/Jepara sebagai kekuatan utama dalam proses pengamanan, dikatakan oleh AKBP Arif Budiman sudah siap melakukan pengamanan. Baik personel maupun sarana-prasarana dan sistem pengamanan sudah disiapkan penuh.

Usai dilakukan Apel Gelar Pasukan, dilakukan pula patroli dialogis yang diikuti oleh semua unsur pengamanan yang ada di Kabupaten Jepara. Dengan menggunakan kendaraan-kendaraan patroli, semua unsur pengamanan melakukan patroli bersama berkeliling kota Jepara.

“Kami berharap, untuk tahapan kampanye rapat umum yang sudah akan dimulai ini, semua bagian dari tim pengamanan dan masyarakat mempersiapkan diri. Diharapkan dalam masa Kampanye Rapat Umum ini, semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tegasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...