Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Lebat, 2 Rumah Warga Tambahrejo Blora Longsor

MuriaNewsCom, Blora – Bencana longsor menimpa bantaran sungai Lusi di Desa Tambahrejo, Kecamatan Blora, Kamis (20/3/2019). Peristiwa longsor terjadi seiring turunnya hujan lebat di wilayah Blora yang mengakibatkan debit sungai naik dan arus airnya mengalir deras.

Kepala BPBD Blora Sunanto saat dimintai komentarnya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, daerah aliran sungai Lusi tersebut longsor sepanjang 50 meter dengan kedalaman 3 meter.

“Bencana longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kita sudah melakukan asesmen ke lokasi kejadian,” katanya.

Dijelaskan, bencana longsor menyebabkan dua rumah warga RT 04, RW 02 Dusun Kedokanombo terkena dampak longsor. Yakni, rumah milik Munaji (55) yang longsor di bagian dapur, kandang dan dinding belakang.

Kemudian, satu rumah terdampak lagi milik Supanto (86). Sebagian rumah ini mengalami longsor di bagian ruang dapur, kamar mandi, ruang tidur dan dinding belakang.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Pemilik rumah yang terdampak longsor tetap tinggal dan tidak mengungsi,” jelasnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terkait bencana alam tersebut. Nantinya, pihaknya akan memberikan masukan kepada dinas terkait guna melakukan langkah penanganan selanjutnya.

“Kami juga mengimbau pada pihak desa untuk bisa mengalokasikan sebagian dana bagi penanganan bencana. Kepada masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai kami imbau untuk waspada,” imbuh Sunanto.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...