Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Haryanto Minta Warga Pati Tak Terpancing Penembakan di Selandia Baru

MuriaNewsCom, Pati- Bupati Pati meminta kepada warganya agar tidak ikut terpancing dalam kasus penembakan di masjid Selandia Baru yang merenggut puluhan nyawa. Mengingat, kasus tersebut sudah mengarah pada perpecahan antara umat beragama.

“Kita merasa selaku umat beragama bukan ikutan saling tidak tahu menahu akhirnya nanti malah menjadi gesekan sendiri. Kita sangat prihatin sekali. Kalau ini digoreng, akhirnya menjadi permusuhan antar agama,” ujar Bupati Pati Haryanto saat membuka dialog lintas agama di Kemenag Pati, Kamis (21/3/2019).

Ia juga mengaku prihatin atas peristiwa tersebut. Bahkan dirinya juga mengaku miris apalagi usai melihat video, di mana pelaku memberondong peluru ke arah jemaah di masjid.

“Dalam videonya saya melihat orang tiba-tiba kayak di film Rambo itu brondong (tembakan). Kita ngleren (meredam) diri dan masyarakat dan umat jangan sampai ikut-ikutan seperti itu,” imbuhnya.

Menurutnya, isu-isu yang berkembang berpotensi menimbulkan gesekan antarumat. Maka sebisa mungkin warga Pati mampu meredam diri sendiri dan lingkungan.

Apalagi, adanya kabar susulan yang membuat resah atas tragedi tersebut, muncul dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Sehingga, membuat masyarakat semakin tidak tenang.

“Kita jangan mudah terpancing isu. Sebisa mungkin kendalikan diri, waspada atas provokasi,” tutupnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...