Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati 3 Tahun Memimpin Grobogan, Sri Sumarni Gelar Tasyakuran

MuriaNewsCom, GroboganAcara tasyakuran sederhana digelar di rumah dinas Bupati Grobogan Sri Sumarni, Rabu (21/3/2019). Tasyakuran ini dilangsungkan dalam rangka memperingati tiga tahun masa kepemimpinan Sri Sumarni.

Pelaksanaan tasyakuran secara sederhana diawali dengan doa bersama. Setelah itu dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Sri Sumarni yang selanjutnya diserahkan pada Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto. Usai potong tumpeng dilanjutkan makan bersama dan pemberian ucapan selamat.

Acara tasyakuran juga dihadiri para pimpinan FKPD. Hadir pula, Sekda Moh Sumarsono dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala BUMD serta sejumlah pegawai dilingkungan setda.

Dalam kesempatan itu, Sri sempat menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur pemerintahan yang telah setia membantu menjalankan program kerja bersama dirinya selama tiga tahun ini. Ia meminta agar jalinan kerjasama yang baik dan kompak tersebut terus dipertahankan.

Acara tasyakuran sederhana dalam rangka memperingati tiga tahun masa kepemimpinan Sri Sumarni sebagai Bupati Grobogan digelar di rumah dinas, Rabu (21/3/2019). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

“Tanpa terasa, saya sudah tiga tahun menjabat sebagai Bupati Grobogan. Terimakasih atas dukungan dari semuanya. Mulai jajaran FKPD, Pak Sekda, Kepala OPD dan seluruh pegawai yang sudah bersama-sama membangun Kabupaten Grobogan tercinta agar menjadi lebih hebat,” kata mantan Ketua DPRD Grobogan itu.

Sri menegaskan, dalam tiga tahun ini, sudah cukup banyak prestasi yang diraih dalam level Jateng maupun nasional. Namun, keberhasilan itu hendaknya tidak boleh membuat semuanya merasa puas. Sebaliknya, keberhasilan yang sudah didapat harus dijadikan cambuk untuk meraih prestasi lebih banyak lagi.

Selama tiga tahun menjabat, lanjut Sri, sudah banyak dilakukan perbaikan infrastruktur jalan maupun fasilitas publik lainnya. Meski demikan, masih banyak pula PR yang butuh perhatian untuk dituntaskan.

“Masih banyak yang perlu kita kerjakan dan selesaikan bersama. Diantaranya adalah menekan angka kemiskinan, mengatasi masalah stunting, kematian ibu melahirakan dan bayi lahir. Dalam dua tahun mendatang, berbagai persoalan itu kita upayakan untuk bisa dituntaskan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Sri Sumarni resmi dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi Bupati Grobogan pada 21 Maret 2016 lalu. Pada saat itu, hanya Sri Sumarni yang menjalani pelantikan. Sebab, wakil bupati terpilih yang menjadi pasangannya dalam pilkada, yakni Edy Maryono meninggal dunia, beberapa hari sebelum pelantikan. Hingga saat ini, posisi wakil bupati masih belum terisi alias kosong.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...