Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lengkap, KPU Kudus Terima 5 Jenis Surat Suara untuk Pemilu 2019

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus akhirnya menerima lima surat suara untuk pemilu 2019. Hal itu setelah KPU Kudus menerima surat suara untuk DPD. Sebelumnya, KPU Kudus menerima empat jenis surat suara yang terlebih dahulu diterima.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menerima empat jenis surat suara untuk pemilu 2019. Itu terdiri dari surat suara presiden, DPR RI, DPRD Provinisi, dan DPRD Kabupaten.

“Sehingga setelah diterima surat suara DPD menandati lengkap sudah surat suara yang diterima KPU Kudus,” jelasnya.

Ia mengatakan, surat suara DPD yang diterima KPU Kudus pada Sabtu (16/3/2019) lalu itu jumlah 1.287 kardus. Dengan jumlah surat suara sebanyak 641.321 lembar.

“Surat suara itu langsung dilakukan sortir dan dilipat. Mengingat empat jenis surat suara lainnya sudah diterima lebih awal dan sudah selesai disortir dan dilipat,” katanya.

Jika pelipatan surat suara DPD selesai dilakukan. Maka akan segera dikemas seperti halnya empat jenis surat suara lainnya.

“Sementera kebutuhan logistik lainnya, saat ini hanya menunggu pengiriman formulir C1 berhologram dari KPU RI,” ujarnya.

Untuk kekurangan surat suara karena rusak dan kekurangan saat pendistribusian totalnya sebanyak 14.000 lembar surat suara. Kemudian ditambah 7.012 lembar surat suara rusak. Total 22.553 lembar surat suara yang harus dipenuhi oleh KPU pusat.

“Kekurangan tersebut sudah kami ajukan melalui KPU Jateng,” ujarnya.

Sementara itu, untuk jumlah TPS di Kabupaten Kudus sebanyak 3.049 TPS yang tersebar di sembilan kecamatan. Sedangkan untuk jumlah pemilih di Kabupaten Kudus ada sebanyak 630.618 pemilih.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...