Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Kampanye Pemilu 2019, KPU dan Polres Kudus Gelar Rakor Pengamanan

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar rapat koordinasi dengan Polres Kudus di Hotel Griptha, Kamis (21/3/2019). Rapat ini dalam rangka untuk berkoordinasi terkait tentang pelaksanaan dan pengamanan kampanye pemilu 2019.

Ketua KPU Naily Syarifah mengatakan pada hari ini pihaknya bersama Polres Kudus melakukan rapat koordinasi terkait pengamanan. Apalagi, untuk jadwal pelaksanaan kampanye akan dimulai pada tanggal 24 Maret 2019 lusa.

“Rapat ini membahas jadwal pengamanan kampanye pemilu dan bagi peserta pemilu ataupun tim kampamye untuk capres cawapres disamakan di seluruh Indonesia,” jelasnya kepada awak media.

Ia mengatakan, untuk Kudus masuk dalam zona A. Di zona tersebut pelaksanaan kampanye dimulai pada tanggal 24 Maret 2019. Dijadwalkan masing-masing tim capres melakukan kampanye selama dua hari secara bergantian dengan tim capres lainya.

“Pada tanggal 24-25 Maret nanti akan dimulai pasangan Capres nomor urut 02 dulu. Kemudian bergantian. Sedangkan lada hari libur nasional nanti untuk kampanye diliburkan dulu,” ujarnya.

Sementara, untuk kampanye bagi peserta partai politik, pihak KPU sudah menyediakan 20 lapangan. Mereka diperbolehkan untuk melakulan kampanye ditempat yang sudah ditunjuk dan disediakan KPU.

“Bagi peserta pemilu tak ada bagiannya. Karena takutnya nanti ada parpol yang tidak kebagian dapil saat kampanye. Maka kami menyedikan 20 lapangan. Mereka lebih awal izin, maka mereka mendapatkan hak untuk melakukan kampanye,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan untuk melaksanakan pengamanan sudah bekerja sama dengan instansi terkait. Mulai dari Kodim 0722/Kudus, Satpol PP, Dishub Kudus, dan intansi lainnya.

“Ada sebanyak 500 personel untuk melakukan pengamanan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...