Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Siap Terkam Persitema di Temanggung

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Kudus kembali dijadwalkan melakoni laga uji coba secara tandang hari. Jumat (22/3/2019) besok. Kali ini,  Persitema Temanggung dipilih sebagai lawan tantang yang akan dihelat di Stadion Bhumi Phala, Temanggung.

Pertandingan ini dimungkinan akan menjadi uji coba tandang terakhir jelang Pemilu. Mengingat adanya ketentuan larangan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar jelang dan paska Pileg Pilpres.

Komisi Teknik Persiku, Imron As’ad mengatakan belum ada target pasti dalam laga kali ini. Hanya, peningkatan performa diharapkan mampu direalisasikan para penggawa.

“Setelah mereka berlatih keras, kami harapkan bisa meningkat,” jelasnya pada MuriaNewsCom via whatsapp pagi ini (21/3/2019).

Dua hal utama jadi tujuan dalam gelaran uji coba. Pertama, tim pelatih ingin mengetahui perkembangan hasil latihan selama ini. Teknik dan mental bertanding akan terlihat berbeda  saat tim mengikuti pertandingan.

“Kami dapat melihat celah dan kemajuan pemain dalam sebuah pertandingan,” ujarnya.

Kedua, uji tanding secara tandang dilakukan untuk menyeleksi pemain pelamar maupun mereka yang masih bertahan hingga sekarang. Hasil latihan digunakan sebagai dasar untuk perekrutan penghuni tim. Pihaknya juga masih membuka peluang bagi para pemain pelamar yang ingin mengikuti seleksi.

“Hingga kini, kerangka tim masih 70%,” tandas Imron.

Sementara manager Persiku, HM Bismark mengharapkan dukungan dari publik terus digencarkan. Agar target yang diancangkan tidak melayang sia-sia. Diakui atau tidak, mimpi besar meningkatkan prestasi Persiku Kudus juga dipengaruhi oleh kepedulian publik.

“Tim kesebelasan Wong Kudus dapat menapaki kompetisi lebih tinggi seandainya didukung semua komponen terkait,” tekan Bismarck.

Dukungan semua komponen di Kudus pun sangat diharapkan pihaknya. Sekalipun tak hanya sepak bola saja yang berkembang di Kudus, pihaknya berharap ada perhatian lebih dengan tidak mengesampingkan cabor lain.

“Karena sepakbola punya tempat tersendiri di hati masyarakat,” tandas Bismark.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...