Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Beragam Produk Kreasi dan Inovasi Masyarakat Grobogan Bikin Kagum Peserta Musrenbang

MuriaNewsCom, Grobogan – Aneka macam produk dipamerkan dalam acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 di gedung Riptaloka, Setda Grobogan, Rabu (20/3/2019). Beragam produk ini merupakan pemenang lomba kreasi dan inovasi (Krenova) masyarakat yang dilangsungkan di pendapa kabupaten, beberapa hari sebelum pelaksanaan musrenbang.

Produk krenova ini terbagi dalam tiga kategori. Yakni, kategori teknologi, makanan olahan dan kreativitas (inova).

Untuk kategori makanan olahan ada produk mi tek-tek instan yang jadi juara I. Kemudian ada produk minuman protein dari tempe dan nasi jagung sagu yang meraih juara II dan III.

Pada kategori teknologi ada produk pewarna batik dari bahan kedelai yang meraih juara I. Selanjutnya, produk lukisan dengan tinta dari styrofoam serta micellar water ranuna jufa yang meraih juara II dan III.

Untuk kategori kreativitas ada produk kompor empu yang jadi juara I. Berikutnya, produk mesin pemipil jagung sederhana dan pompa air tenaga sepeda motor yang meraih juara II dan III.

“Produk yang dihasilkan ini bagus-bagus. Ternyata, banyak masyarakat kita yang bisa berkreasi dan berinovasi dalam banyak bidang. Semua produk ini harus kita dorong agar bisa tetap eksis,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat meninjau pameran produk krenova bersama para pejabat, sebelum memasuki gedung Riptaloka.

Sebelum membuka musrenbang, Sri Sumarni juga sempat menyerahkan piala pada para juara lomba krenova tahun 2019 yang diselenggarakan Bappeda Grobogan tersebut. Selain itu, diserahkan pula penghargaan pada kecamatan yang dinobatkan sebagai penyelenggara musrenbang terbaik di tingkat kecamatan. Yakni, Kecamatan Gubug, Tawangharjo, dan Kedungjati.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...