Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Tertutup Rapat, Warga Nampu Grobogan Gantung Diri di Ruang Tamu

MuriaNewsCom, GroboganUntuk kesekian kalinya, peristiwa orang gantung diri terjadi di Grobogan. Peristiwa terbaru terjadi di Dusun Kedungwungkal, Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung, Rabu (20/3/2019).

Pelaku gantung diri diketahui bernama Lasono (35), warga setempat. Korban diketahui gantung diri di ruang tamu rumahnya sendiri sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Karangrayung Kompol Sukardi menyatakan, peristiwa gantung diri kali pertama diketahui oleh Kiswanto (37), warga setempat yang pagi itu hendak mengambil jagung kering di rumah korban untuk dijual di pasar. Sebelumnya, korban memang meminta kepada Kiswanto untuk menjualkan jagung miliknya.

Saat hendak mengambil jagung, kondisi rumah tertutup rapat dan pintunya terkunci dari dalam. Meski sudah beberapa kali memanggil korban, namun dari dalam rumah tidak kunjung ada jawaban.

Merasa curiga, Kiswanto yang bekerja sebagai pedagang palawija itu kemudian mencoba mengintip lewat ventilasi di atas jendela. Setelah diintip, Kiswanto sontak kaget dan selanjutnya berteriak minta tolong warga.

“Jadi, saat melihat dari ventilasi itu, Kiswanto mendapati tubuh korban sudah tergantung di ruang tamu. Selanjutnya, ia langsung memberitahukan pada tetangga dan perangkat desa serta dilaporkan ke Polsek Karangrayung,” jelas Sukardi.

Menurut Sukardi, korban diketahui melakukan tindakan gantung diri menggunakan tali plastik warna biru yang dikaitkan dengan blandar atau pasak rumah. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dan tim Inafis Polres Grobogan, tidak ditemukan bekas kekerasan maupun tanda penganiayaan.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan, jenazah kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. Mengenai motif korban bunuh diri masih kita dalami,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...