MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Poroti Uang TKW dengan Janji Akan Dikawin, Pria Asal Kendal Ini Dibekuk Polisi

0 377

MuriaNewsCom, Temanggung- Seorang pria asal Desa Sukorejo, Kabupaten Kendal, bernama Supriyadi (39) dibekuk aparat Polres Temanggung. Penyebabnya, pria ini telah menipu dan memporoti uang tenaga kerja wanita (TKW) dengan modus akan dinikahi.

Tak main-main ada tiga TKW yang telah menjadi korban Supriyadi. Uang ratusan juta rupiah berhasil dikeruk dari TKW-TKW tersebut.

Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Heny Widiyanti membenarkan jika modus yang digunakan pelaku yakni dengan menipu para korbannya dengan dijanjikan akan dinikahi.

“Modus yang digunakan tersangka yakni berjanji akan menikahi korban, bahkan para korban juga sempat diajak berhubungan badan,” katanya dilansir Antara, Rabu (20/3/2019).

Pelaku mengenal para TKW itu melalui media sosial Facebook. Salah satunya dengan TKW berinisial R warga Desa Menggoro, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung.

“Dalam pertemanan tersebut tersangka menjalin kedekatan dengan korban dan sempat meminjam uang korban untuk membeli sepeda motor sebesar Rp 35 juta,” katanya.

Ia mengatakan usai meminjami uang kepada tersangka, korban pergi ke Taiwan untuk bekerja mejadi seorang TKW.

“Saat di Taiwan, tersangka juga meminta uang kepada korban dengan alasan akan digunakan untuk membuka usaha. Namun, ternyata uang tersebut digunakan untuk membayar utang oleh tersangka,” ujarnya.

Mengetahui ditipu, korban segera melaporkan masalah tersebut ke Polsek Tembarak. Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban telah meminjamkan uang sebesar Rp 150 juta kepada tersangka.

Sementara itu, Supriyadi mengaku selain menipu R, tersangka juga telah menipu TKW asal Kabupaten Wonosobo yang bernama Siti Masruroh dan Nani Mariyani seorang TKW asal Jakarta. “Mereka berdua juga saya janjikan akan saya nikahi,” kata Supriyadi.

Kepada korban Nani, Supriyadi juga sempat meminjam uang sebesar Rp 22 juta, sedangkan kepada Siti Masruroh tersangka hanya melakukan hubungan badan.

“Kalau sama Nani saya hanya meminjam uang, belum pernah ketemu sama sekali,” kata ayah ¬†tiga anak ini.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat dengan pasal 378 jo 372 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman selama-lamanya empat tahun penjara.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.