Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nama Sekda Jepara Tinggal Nunggu Restu Bupati

0 177

MuriaNewsCom, Jepara – Proses pemilihan Sekda Jepara memasuki babak akhir. Setelah dilakukan serangkaian tahapan, kini sudah didapatkan tiga nama calon terakhir. Penentuan siapa yang akan terpilih, tinggal bupati Jepara yang akan menentukannya.

Setelah dilakukan wawancara dan uji gagasan yang dilakukan oleh Tim Pansel Sekda Jepara, dari 5 orang yang sebelumnya masih bertahan, akhirnya tinggal 3 orang. Menurut Ketua Tim Pansel, Ir. Sholih, nama ketiga orang yang dinyatakan lolos tersebut, sudah disampaikan ke bupati Jepara.

Ke-3 nama tersebut adalah Diar Susanto, Edi Sujatmiko dan Junaidi. Sedangkan dua orang yang tidak masuk rekomendasi adalah Deni Hendarko dan Trisno Santoso. Dalam tes wawancara dan uji gagasan, dua orang ini kalah dalam akumulasi skor akhir.

“Untuk nilai skornya tidak perlulah disampaikan. Tiga nama yang muncul merupakan hasil pembicaraan lima orang yang tergabung dalam Tim Seleksi,” katanya, Rabu (20/03/2019).

Diar Susanto saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara. Lalu Edi Sujatmiko merupakan pejabat Asisten III Bupati Jepara. Sedangkan Junaidi, baru beberapa bulan lalu menempati posisi sebagai Kepala Ispektorat Jepara.

Ia menyebut, bupati Jepara akan berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Tengah, untuk memilih satu di antara 3 orang yang disampaikan tersebut.

Jabatan Sekda Jepara yang saat ini masih diemban oleh Ir. Sholih dipastikan akan berganti pada Mei 2019 mendatang. Saat itu Ir. Sholih sudah akan memasuki masa pensiunnya. Sehingga proses pemilihan Sekda Jepara yang baru, sudah dimulai pada awal Maret lalu.

“Jadi diharapkan semua bisa berjalan sesuai tahapan yang sudah direncanakan. Bulan Mei nanti sudah harus ada pejabat Sekda Jepara yang baru mengisi posisi yang saya tinggalkan,”pungkasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.