Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Basuki Meninggal Saat Upacara, Posisi Kadisparta Akan Diisi Plt

MuriaNewsCom, Jepara – Basuki Wijayanto, Kepala Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara, meninggal saat upacara pencanangan HUT Jepara, Jumat ( 15/03/2019). Otomatis posisi yang dijabatnya kini kosong.

Sampai saat ini, Pemkab Jepara belum mengambil sikap, terkait lowongnya posisi jabatan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, Diar Susanto menyatakan, kebijakan terkait hal ini akan segera dilakukan.

Langkah yang akan segera diambil adalah dengan melakukan penunjukan seorang pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Sehingga dengan demikian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut tidak terganggu.

BKD Jepara dalam waktu dekat, akan segera mengirimkan nama-nama pejabat yang memenuhi syarat untuk mengemban jabatan Plt Kepala Disparta Jepara, kepada bupati Jepara. Plt tersebut nantinya bisa ditunjuk dari kalangan internal di Disparta atau eksternal dari OPD lain.

“Nanti yang memutuskan tentu saja Pak Bupati. BKD hanya akan menyodorkan nama-nama yang bisa mengemban tugas sebagai Plt tersebut,” ujar Diar Susanto, Rabu (20/03/2019).

Menurut Diar Susanto, jika diambilkan dari internal Disparta Jepara, maka hanya satu orang saja yang memenuhi syarat menjadi Plt tersebut. Pejabat itu adalah Sekretaris Dinas Disparta, yang saat ini dipegang oleh Zamroni Listiaza.

Baca: Kepala Disparbud Meninggal Saat Apel Pencanangan HUT Jepara

Sedangkan jika diambilkan dari OPD eksternal, maka yang bisa menjadi Pejabat Plt adalah mereka yang memiliki kesetaraan golongan dengan jabatan Kadisparta.

Diberitakan sebelumnya, Basuki Wijayanto, Kepala Disparta Jepara meninggal dunia setelah mendapatkan serangan jantung mendadak pekan lalu. Saat melaporkan kegiatan Peringatan Hari Jadi Jepara, dalam upacara pencanangan yang digelar di Alun-Alun Jepara, Jumat ( 15/03/2019) Basuki Wijayanto terjatuh.

Basuki Wijayanto sempat dilarikan ke RSUD Kartini Jepara untuk mendapatkan pertolongan. Namun nasib berkehendak lain. Pejabat  ini dinyatakan meninggal dunia, setelah sempat mendapatkan tindakan pacu jantung.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...