Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hujan Badai di Jepara, Pohon Besar Roboh Bikin Macet

MuriaNewsCom, Jepara – Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi beberapa jam di wilayah kota Jepara, Selasa (19/03/2019) sempat menimbulkan kemacetan di Jalan Letjend Suprapto. Sebuah pohon berukuran besar tumbang.

Robohnya pohon besar jenis angsana itu sempat menimbulkan kemacetan. Pasalnya batang pohon yang jatuh melintang di jalan, sama sekali tidak menyisakan akses bagi para pemakai jalan.

Para pengguna jalan terpaksa harus menggunakan jalur lain, untuk menghindari batang pohon yang melintang tersebut. Kejadiannya itu berlangsung pada sekitar jam 13.00 WIB, dengan lokasi tepat di sisi selatan pintu masuk SPBU Bulu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara akhirnya langsung melakukan antisipasi cepat. Begitu mendapatkan kabar mengenai adanya pohon tumbang dan menganggu arus lalu lintas, BPBD Jepara langsung menerjunkan sejumlah petugasnya.

Dengan menggunakan peralatan modern, batang pohon yang tumbang langsung disingkirkan. Sekitar jam 1 pembersihan pohon tumbang tersebut sudah bisa diselesaikan. Arus lalu lintas kembali normal.

“Karena lokasinya berada di wilayah kota dan dekat dengan BPBD, penangannya menjadi lebih cepat dilakukan. Tadi ada sekitar 10-an orang yang menanganinya. Jadi cepat selesai,” ujar M. Zainudin, petugas BPBD Jepara.

Beberapa pohon peneduh jalan di Kota Jepara memang ada beberapa yang berukuran besar. Namun sejak awal musim hujan lalu, beberapa di antaranya sudah dilakukan pemotongan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jepara. Pemangkasan dilakukan agar tidak membahayakan pengguna jalan.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...