Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Semua SMP Negeri di Jepara Siap Gelar UNBK, Termasuk di Karimunjawa

MurianewsCom, Jepara- Semua SMP negeri di Kabupaten Jepara, tahun 2019 ini dipastikan sudah akan bisa menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Secara keseluruhan akan ada 18.079 siswa SMP/MTs dari 159 sekolah yang akan mengikuti UNBK.

Plt Kepala Disdikpora Jepara, Agus Tri Harjono mengatakan, UNBK tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) akan digelar empat hari mulai 22 April 2019 mendatang. Untuk sekolah negeri, dipastikan semua sekolah akan bisa menggelar ujian berbasis komputer ini.

Bahkan SMP Negeri 2 Parang, Karimunjawa yang sebelumnya belum bisa melaksanakan UNBK dan melaksanakan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil), tahun ini sudah siap melaksanakan UNBK.

“Tahun 2019 ini sudah 100 persen SMP negeri di Jepara melaksanakan UNBK. Termasuk dua SMP negeri yang ada di Karimunjawa, semuanya sudah siap menggelar UNBK,” ujar Agus Tri Harjono, Selasa (19/03/2019).

Selain SMP Negeri 2 Parang Karimunjawa, sekolah lain yang baru bisa tahun ini melaksanakan UNBK, adalah SMP Bopkri Kelet, SMP Nurul Amal Klepu, SMP Muhammadiyah Mlonggo, SMP Muhammadiyah Kalinyamatan, dan SMP Maarif Tegal Sambi.

Dari 159 SMP/MTs yang ada di Jepara, sampai saat ini masih ada 22 SMP swasta yang tahun ini masih melaksanakan UNBKP. Disdikpora Jepara menargetkan baru pada 2020 semua SMP swasta yang mayoritas di sub rayon utara itu, bisa melaksanakan UNBK semuanya.

“Kami akan terus mendorong agar semua sekolah, bisa semuanya melaksanakan UNBK sesuai dengan arah kebijakan dari Kementerian Pendidikan Nasional. Semuanya akan disiapkan, hingga tahun 2020 mendatang,” tegasnya.

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...