Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bentuk Timpora Kudus, Kantor Imigrasi Kelas I Semarang Ajak Awasi Orang Asing di Kota Kretek

MuriaNewsCom, Kudus – Kantor Imigrasi Kelas I Semarang mengadakan rapat koordinasi dengan instansi terkait di Hotel Griptha Kudus, Selasa (19/3/2019). Kegiatan itu dalam rangka untuk membahas dan membentuk tim pengawasan orang asing (Timpora) Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Kudus tahun anggaran 2019.

Kepala Bidang Intelijen Penindakan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Jawa Tengah Tohadi mengatakan, pihaknya pada hari ini melaksanakan kegiatan rapat koordinasi. Ini bertujuan untuk mengawasi warga negara asing yang ada di Indonesia hingga tingkat kecamatan.

“Tujuan untuk melakukan tugas pengawasan kepada warga negara asing khususnya yang ada di Kabupaten Kudus,” jelasnya kepada awak media, Selasa (19/3/2019).

Ia mengatakan, tim pengawasan orang asing ini terdiri dari berbagai instansi. Mereka dari polsek, koramil, Disnaker, Dukcapil, Dinas Pariwisata, dan instansi terkait lainnya.

“Untuk di Kabupaten Kudus ada sebanyak 58 Timpora. Sedangkan untuk tingkat Jawa Tengah sudah mencapi 500 timpora lebih,” jelasnya.

Tugas timpora ini, menurutnya akan mengawasi setiap saat kepada warga negara asing yang ada di Kudus. Bahkan direncanakan dalam satu saat nanti akan dilakukan operasi gabungan. Baik di instansi tenaga kerja ataupun di hotel-hotel di Kudus.

“Dengan demikian, diharapkan di Kudus tidak ada lagi permasalahan terkait pelanggaran warga negara asing. Untuk saat ini, di Kudus belum ada temuan warga negara asing yang melanggar,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...