Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Depan Anggota DPR RI, Bupati Haryanto Minta Jalur Kereta Api ke Pati

MuriaNewsCom, Pati- Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan kunjungan di Kabupaten Pati, Selasa (19/3/2019). Mereka disambut Bupati Pati Haryanto di pendapa setempat.

Menfapatkan kesempatan itu, Haryanto langsung memaparkan bagaimana kondisi daerah Pati. Bahkan, ia juga mengutarakan terkait program percepatan transportasi di Pati. Salah satunya adalah dengan meminta adanya kereta api di Pati.

“Percepatan transportasi di Pati sangat penting, sehingga kami juga mengutarakan hal itu kepada anggota DPR RI ini,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia juga menceritakan, bahwa di Kabupaten Pati dahulunya sudah ada jalur kereta api. Hanya saja, seiring berjalannya waktu, jalur tersebut perlahan hilang dan sampai saat ini tidak ada lagi kereta yang melintas di Pati.

“Dulu di kawasan Alun-Alun Pati ini sering dilewati kereta api. Kami harap, jalur tersebut bisa difungsikan lagi. Karena, itu juga merupakan sarana untuk mempercepat transportasi,” katanya.

Baca: Ketua Komisi V DPR RI Setuju Reaktivasi Jalur Kereta Api di Pati 

Dia melanjutkan, di bagian selatan wilayah Jawa Tengah, sudah ada pembuatan jalan tol untuk percepatan transportasi. Akan tetapi, di bagian timur hingga saat ini belum ada perubahan. Kalau pun ada jalur pantura, tetapi kondisinya sangat rusak.

“Alur lalu lintas saat ini semakin padat. Kami harap, melalui Komisi V DPR RI ini dapat mengusulkan kepada pemerintah pusat agar jalur kereta api di Pati ini kembali diaktifkan,” harapnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...