MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelaku Perampokan Alfamart dan Indomart di Pemalang Dibekuk Polisi

0 255

MuriaNewsCom, Pelamang- Tiga toko modern di daerah Pemalang disatroni kawanan rampok selama bulan Februari 2019 lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap lima orang yang melakukan perampokan di tiga toko modern tersebut.

Tiga Alfamart yang dirampok yakni Alfamart Purwoharjo di Kecamatan Comal, Alfamart Desa Sirangkang, Kecamatan Petarukan, dan Indomart di Desa Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Pelaku perampokan di toko modern itu dilakukan oleh tiga kelompok yang berbeda.

Lima orang berhasil diamankan. Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, pelaku perampokan di Alfamart Comal diamankan satu orang. Sementara di Petarukan dan Randudongkal masing-masing dilakukan oleh dua orang.

Lima orang yang diamankan yakni SA (28) dan DS (26), pelaku perampokan Indomart Randudongkal. Kerugian yang diderita mencapai Rp 19 juta.

Kemudian Wd (20) dan RR (20) pelaku perampokan Alfamart Petarukan, yang membawa kabur uang mencapai Rp 56 juta. Kemudian BP yang beraksi di Comal.

“Ketiga kasus berhasil diungkap dalam waktu sebulan. Mereka tiga kelompok berbeda, namun memakai modus yang sama,” katanya, Selasa (19/3/2019).

Modus yang digunakan yakni beraksi pada dini hari antara pukul 01.00 WIB hingga 03.00 WIB. Mereka mengancam penjaga Alfamart dengan senjata api maupun senjata tajam dan menguras uang di brangkas.

”Kelima tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dan diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun” jelas Kapolres.

Ia juga menyebut, untuk mengantisipasi terjadinya kasus curas, Polres Pemalang telah melaksanakan kegiatan preventif melalui kegiatan patroli dan razia gabungan yang bersinergi dengan Kodim 0711/Pemalang dan Satpol PP Kab Pemalang.

“Selain itu, Polres Pemalang mengharapkan seluruh warga masyarakat dapat menggunakan dan mengunduh aplikasi panic button di Google Play Store, Polres Pemalang akan merespon dengan cepat setiap laporan dari masyarakat” pungkasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.