Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Paspor Haji di Wilayah Eks-Karesidenan Pati Rampung Diterbitkan

MuriaNewsCom, Pati- Paspor calon jemaah haji di lima kabupaten se eks-Karesidenan Pati rampung diterbitkan. Ada 3.734 paspor calon haji yang telah rampung dan diserahkan kepada Kemenag di Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Blora, dan Kabupaten Grobogan.

Rampungnya penerbitan paspor itu paling awal dibanding kabupate/kota lain di Jawa Tengah.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pati Surjono menyatakan, telah melakukan rekonsiliasi kepada perwakilan Kemenag di kabupaten se eks-Karesidenan Pati. Penerbitan paspor sudah sesuai dari jumlah calon haji yang dikirimkan Kemenag ke Kantor Imigrasi dan kini sudah rampung dicetak.

“Ada 3.734 paspor calon haji yang sudah rampung kami cetak. Untuk Kabupaten Pati ada 941, Rembang ada 563, Kudus ada 857 paspor, Jepara terdapat 966, dan Kabupaten Blora ada 407 paspor. Ribuan paspor itu telah diterbitkan dan sudah diterima Kemenag masing-masing,” jelasnya, Selasa (19/3/2019).

Surjono menambahkan, pelaksanaan ibadah haji 2019 dilakukan pada Idul Adha mendatang. Namun pihaknya telah mencicil pemrosesan paspor sejak November 2018 lalu. Ini dilakukan supaya tidak terjadi keterlambatan. Maret ini sudah selesai dicetak dan diterima Kemenag di wilayah kerjanya.

“Jika tidak dicicil, dikawatirkan molor. Di tahun sebelumnya kami juga melaksanakan hal serupa dengan koordinasi Kemenag di setiap di daerah wilayah kerja kami. Bahkan ketika surat edaran dari Imigrasi pusat baru diterbitkan, pembuatan paspor di Imigrasi Pati hampir selesai,” ucapnya.

Ia mengatakan, pembuatan paspor haji di Jawa Tengah yang sudah rampung baru daerah di wilayah Imigrasi Pati. Daerah lainnya baru digarap awal 2019 ini.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...