Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

70 % Pemain Persijap Bakal Diambil dari Putera Daerah

MurianewsCom, Jepara – Sebagai bagian dari persiapan untuk mengikuti Kompetisi Sepak Bola Liga 3, Persijap Jepara kembali melakukan persiapan. Pada tahap pertama, mulai Senin (18/03/2019) menggelar seleksi pemain.

Presiden Klub Persijap Jepara, Esti Pudji Lestari menyatakan untuk kesempatan pertama ini pihaknya memberi kesempatan khusus untuk talenta-talenta asli Jepara. Mereka yang berada dalam segmen U-23 diberi kesempatan untuk menunjukan kemampuannya di ajang seleksi ini.

Pihaknya merencanakan, untuk tim Persijap 2019 ini materi pemainnya akan lebih banyak memberi kesempatan bagi pemain asli Jepara. Rencananya, materi pemain yang akan digunakan adalah 70 persen berasal dari putera daerah sendiri.

“DNA Tim Persijap Jepara kali ini kami pikir memang harus berasal dari Jepara sendiri. Kami berpikir dengan menggunakan lebih banyak pemain lokal akan bisa memberi sebuah karakter yang kuat bagi Persijap,”ujar Esti Puji Lestari, Senin (18/03/2019).

Namun demikian, Esti menyatakan belum bisa memastikan berapa jumlah pemain yang akan direkrut melalui ajang seleksi ini. Hal ini dikarenakan, sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai regulasi Liga 3 yang akan berlangsung.

Jika pada tahun sebelumnya, regulasi Liga 3 mewajibkan semua tim harus menggunakan pemain U-23. Sedangkan tahun ini belum ada wacana mengenai masalah tersebut. Karena itu, pihaknya belum bisa memprediksi berapa pemain yang akan direkrut dari ajang seleksi ini.

“Belum ada kejelasan soal itu, apakah akan menggunakan pemain U-23 semuanya atau berubah. Kami masih menunggu. Mungkin nanti setelah digelar Konggres PSSI semua sudah menjadi jelas,” tegasnya.

Termasuk penunjukan Fabio Olievera sebagai caretaker, merupakan kebijakan awal dari Persijap terkait hal ini. Karena belum ada kejelasan mengenai Liga 3 , baik waktu penyelenggaraannya dan regulasinya, Persijap belum menunjuk pelatih resmi.

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...