Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

SK CPNS di Pati Diperkirakan Turun Bulan Depan

MuriaNewsCom, Pati – Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Pati menyebut terbitnya SK CPNS diperkirakan dalam waktu dekat ini. Diperkirakan bulan depan, April 2019 SK tersebut sudah turun dan bisa diserahkan ke CPNS.

Kepala BKPP Pati Jumani melalui Kasubbid Pengadaan dan Jabatan Aziz Muslim mengatakan, proses pemberkasan yang dilakukan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) saat ini sudah hampir rampung. Sudah lebih dari 90 persen yang telah diverifikasi.

“Dari total 506 peserta CPNS yang berhasil lolos. Diperkirakan hanya kurang sekitar 15 orang saja,”katanya, Senin (18/3/2019).

Ia mengatakan, kini pihaknya masih berkoordinasi terkait hal tersebut. Diharapkan pekan ini proses pemberkasan itu bisa dirampungkan. Sehingga nota persetujuan bisa segera turun. Pasalnya nota persetujuan tersebut dijadikan landasan untuk menerbitkan SK.

“Kalau semua lancar kemungkinan April bisa dilakukan penerbitan SKnya. Karena kalau pertengahan bulan seperti ini biasanya akan repot untuk sistem penggajiannya,” lanjutnya.

Terkait daerah lain yang telah selesai dan keluar SKnya, ia menyebutkan karena penjadwalan yang diberikan BKN memang berbeda-beda. Untuk Kabupaten Pati dijadwalkan bulan ini.

“Kemarin memang sempat ada berkas yang tidak lengkap (BTL) hampir sekitar 400an peserta. Mereka menggunakan surat kesehatan jasmani dan rohani jadi satu. Padahal seharusnya dipisah. Untuk kesehatan rohani harus dari ahli jiwa maupun psikiater. Namun kini sudah lancar semua,” pungkasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...