Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinas Sosial Ancam Tutup E-Warung Nakal di Pati

0 364

MuriaNewsCom, Pati – Dinas Sosial Kabupaten Pati mengancam bakal menutup e-warung penyalur bantuan nontunai yang melakuka penyelewengan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi e-warung yang menyediakan barang sembako tak sesuai aturan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pati Tri Haryuni, Senin (18/3/2019) mengatakan, pihaknya tak segan-segan untuk mencopot e-warung yang nakal.

“Sampai saat ini sudah ada tiga e-warung yang kami tarik. Seperti di Kecamatan Pucakwangi dan Kecamatan Tlogowungu,” katanya.

Ia mengatakan, ada beberapa faktor e-warung yang dicopot atau ditarik. Pertama karena menyediakan sembako yang tidak sesuai dengan aturan, tidak ada tokonya, serta toko fiktif. “Itu salah satu penyebab akhirnya e-warung kami tarik,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk menjadi e-warung ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi.  Seperti, punya toko kelontong, lalu toko atau warung sudah berjalan minimal enam bulan.

“Selanjutnya yang tak kalah penting adalah warung itu mampu mengoperasikan pembelanjaan secara elektronik,” ujarnya.

Untuk saat ini di Kabupaten Pati sudah ada 325 e-warung. Setiap satu e-warung mampu melayani 200 orang.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.