MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinilai Ingkar Janji, Warga Argopuro Hadipolo Tagih Pembangunan Jalan Desa

0 116

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan warga RT 1/RW 2 Dukuh Argopuro, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo menggelar audiensi dengan Pemdes Hadipolo di aula balai desa setempat, Senin (18/3/2019). Audiensi dilakukan guna membahas pembangunan jalan desa yang belum direalisasikan dari tahun 2007 hingga sekarang.

Subiyanto, salah satu perwakilan warga mengatakan jika pihaknya menuntut janji yang diberikan terkait pembangunan jalan di dukuhnya yang belum terealisasi sejak 2007 lalu. Padahal sudah dianggarkan dalam APBDes tahap 3 tahun 2018. Pihaknya pun menuntut agar pembangunan jalan segera direalisasikan.

“Anggaran di desa lain setahu kami juga sudah cair, tapi di Hadipolo kenapa belum terselesaikan,” seru Subiyanto saat audiensi yang dihadiri langsung oleh Camat Jekulo, Dwi Yussi Sasepti.

Menanggapi hal tersebut, Wawan Setiawan, Kepala Desa Hadipolo membenarkan jika pihaknya memang menganggarkan Rp 184 juta untuk pembangunan jalan Argopuro. Anggaran tersebut dalam APBDes tahap 3 tahun 2018. Hanya, dana tersebut tidak dapat dicairkan karena adanya keterlambatan.

“Dana APBDes tahap 3 tahun 2018 baru cair tanggal 27 Desember 2018, tidak mungkin langsung dibangun di 2018 kemarin,” ujarnya.

Sementara Yussi yang turut hadir dalam audiensi tersebut memerintahkan agar pihak Pemdes Hadipolo segera menyelesaikan pembuatan APBDes tahun 2018. Pihaknya mengupayakan APBDes Hadipolo cair dalam seminggu ini.

“Kami upayakan segera untuk proses pencairan,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, hari Selasa (19/32019) besok, akan dimulai rencana pembangunan. Muspika Kecamatan Jekulo akan mengawal program dalam pencairan dana APBDes dan pembangunan jalan.

“Dana APBDes harus di ditetapkan terlebih dahulu dan dibuat perencanaan sesuai prosedur agar tidak terjadi penyelewengan,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.